Jumat, 02 November 2007

bulan bahasa

bulan oktober biasa disebut sebagai bulan bahasa. Yang dimaksud tentu bahasa indonesia. Sebab di bulan inilah bahasa indonesia pertama kali dikumandangkan sebagai bahasa nasional dan sekaligus bahasa pemersatu di republik indonesia.
Berbicara tentang bahasa indonesia tentu akan langsung tertuju pada sastra indonesia. Padahal bahasa indonesia tidak hanya semata sastra saja.ada banyak hal2 yang berkenaan dgn bahasa ini.Salah satunya adalahsemakin lunturnya kebanggaan berbahasa indonesia,baik dalam percakapan sehari2,dalam menulis dimedia maupun jurnalistik.

Bulan bahasa diadakan untuk mencungkilbakat para pelajar sekolah kebangsaan sebatu supaya boleh diketengahkan terutama di peringkat sekolah,kawasan ,daerah negri dan kebangsaan Ini secara tdk langsung dapat melahirkan pelajar-pelajar yang berani dan yakin dengan kebolehan sendiri
Dengan adanya bulan bahasa ini diharapkan para pelajar akan lebih memahami dan mencintai bahasa indonesia sebagai bahasa yang penting dan perlu dipelajari secara mendalam.

Tidak ada komentar: